Pemkab Samosir Bantu Warga Korban Bencana Puting Beliung

Bencana puting beliung yang melanda masyarakat Desa Palipi mengakibatkan rusaknya rumah penduduk sebanyak 19 KK.

topmetro.news – Bencana puting beliung yang melanda masyarakat Desa Palipi mengakibatkan rusaknya rumah penduduk sebanyak 19 KK. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin, 7 Agustus 2023 laqlu, sekira pukul 17.00 WIB dan tidak ada korban jiwa.

Pemkab Samosir pun merespon cepat laporan atas kejadian tersebut dengan pemberian bantuan.

Kadis Sosial PMD F Agus Karokaro mewakili Bupati Samosir, menyerahkan bantuan kepada 19 KK korban di Kantor Desa Palipi, Kecamatan Palipi, Jumat, (11/8/2023).

Turut hadir, Camat Palipi Ronal Sinaga, Forkopicam Palipi, Kabid Perlindungan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Kristina Sam E Gultom, Kades Palipi Bilhem Sinaga.

Bupati Samosir melalui Kadis Sosial PMD menyampaikan, kehadiran pemerintah merupakan bukti kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat. Melalui bantuan itu, Agus juga mengimbau para korban untuk tetap bersemangat, semakin mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Besar kecilnya bantuan yang kami berikan merupakan pengganti ‘boras sipir ni tondi’ dan tidak berbicara besar kecilnya bantuan. Kami hadir sebagai bukti bahwa pemerintah masih ada mendampingi masyarakat walau dalam keadaan duka,” ucapnya.

Tak luput, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Palipi, camat dan unsur Forkopicam yang tanggap dan cepat memberikan laporan.

Ada pun jenis bantuan untuk per KK di antaranya, beras 10 kg, bubuk teh 2 kotak, gula pasir 2 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 kg, telur 30 butir. Kemudian, panci serbaguna 1 buah, dan matras 1 buah.

Terima Kasih

Penerima bantuan Nai Ronal Br Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir dan seluruh Forkopicam dan kades yang peduli dan telah memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan kami kuat dan semakin mendekatkan diri dengan Tuhan. Memperkuat rasa kasih antarsesama. Terima kasih atas respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Samosir,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Lamrotua Pandiangan. Ia sangat bangga atas perhatian Pemkab Samosir yang peduli dengan penderitaan masyarakat.

“Bantuan ini sangat berguna dan akan kami gunakan sebaik mungkin. Atas nama penerima, kami ucapkan terimakasih. Dan semoga Pemkab Samosir maju dan jaya serta selalu memperhatikan rakyatnya,” ungkap Lamrotua.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment